Emp4t — Emp4t — Emp4t

Mei 28, 2012 § 61 Komentar

Bismillah…

Setelah ditimpuk malem-malem oleh the Ripi, saatnya mengerjakan!

Empat hal-empat hal-empat hal-empat hal…

Mulai!

1. Empat profesi yang pernah kamu lakukan:

a. Penyiar Radio! Paling seru banget sama profesi ini. Mulai terjun jadi penyiar waktu masih unyu-unyu banget lah, 14 tahun. Tepatnya waktu itu kelas 2 SMP. Waktu itu ada pemilihan penyiar muda di salah satu radio. Setelah puas berkarya di radio ini, sempat vakum sesaat, sampai kelas 2 SMA mulai masuk lagi menjadi penyiar di radio berbeda. Tapi inget ya, genre dan segmentasi 2 stasiun radio yang pernah saya geluti itu segmen anak muda lho ya. Bukan radio dangdut atau radio lagu lawas…
b. Atlet Basket. Waduh duh…jadi ketahuan banget nih jaman mudanya mutsaqqif ituh anak G4oL gitu hahahahaha. Mencicipi jadi atlet Basket Pro waktu kelas 2 SMA. Tepatnya di kejuaraan Basket se-Kabupaten. Dan saya mewakili Kecamatan Kasemen *gubraaaak (gak keren bgd). Hahahahaha…Tapi sampai sekarang masih sangat rindu dengan dunia basket. Ada passion khusus ketika mulai bermain basket. And I’m Celtics fans!
c. Auditor. Kalau yang ini baru-baru aja. Tepat setelah lulus kuliah dan dengan kondisi masih galau menunggu penempatan dari pusat maka auditor lah jadi alternative pekerjaan. Penuh tantangan banget dan pastinya tekanan banget lah. Tadinya hampir aja menambatkan hati pada profesi ini. Tapi ternyata sekarang jalannya berbeda *agakmelow.
d. Abdi Negara!! Calon PNS euy…ini mah profesi sekarang. Masih 3 bulan, belum tahu akan jatuh cinta atau jatuh bangun. Semoga saja ada kemanfaatan luas dengan menjadi PNS… *aamiin

2. Empat Profesi yang ingin kamu lakukan:
a. Diplomat! Ini impian terdalam *sambil usap air mata. Impian jadi Diplomat, tapi SMA masuk IPA, nyasar kuliah di Kimia, nyemplung 3 tahun di Akuntansi Pemerintah, kerja jadi Calon PNS di Sekretariat Pengadilan Pajak. Hue?? Gak ada yang nyambung ke profesi diplomat… 
b. Broadcaster. Ini juga impian terdalam *sambil usap ingus. Kalau udah ngeliat kru Trans Tv lagi beraksi, duh jadi mupeng bgd sama dunia broadcasting. Semoga nanti masih bisa terjun di dunia broadcasting *aamiin
c. Guru. Passionnya itu lho. Bayangkan aja, kerjaan guru itu ngasih ilmu. Mantap dan istimewa sekali profesi ini.
d. Trainer/Fasilitator. Pengalaman jadi Fasil dadakan di salah satu agenda wisata, bikin tertarik sama profesi ini. Kerjanya bikin orang lain seneng. Mantap!

3. Empat tempat tinggal yang pernah ditinggali:
a. Jakarta. Inilah kota kelahiran. Cuma 2 tahun kalo tidak salah. Cuma numpang lahir dan hidup sebentar di Jakarta.
b. Serang. Kalo yang ini jadi kota tempat berkembang dan menjalani hidup sampai remaja.
c. Bintaro. Saatnya merantau! 3 tahun kuliah di sini.
d. Matraman (Jakarta). Balik lagi deh ke Jakarta. Perasaan domisili saya Cuma muter-muter sekitar ini aja. Hahahaha. Perlu menjelajah Indonesia lebih jauh nih.

4. Empat Negara/daerah/tempat yang ingin kamu kunjungi:
a. Haramain
b. Derawan (semoga bisa terlaksana dalam waktu dekat)
c. Minnimal 5 Gunung apa aja di Indonesia, kecuali Gunung Sahari dan Gunung Agung
d. Al Azhar, Cairo

5. Empat film yang paling kamu suka:
a. Sang Murabbi. Entah kenapa, gak ada bosennya sama film ini. Dan bisa memulihkan kembali ruhiyah yang loyo.
b. The Green Mile. Film yang berhaisl bikin saya menangis sesenggukan. Recommended buat suka sama novel karya Stephen King. Film ini membawa pesan tentang arti hidup, yaitu kematian.
c. Mengejar Matahari. Genre film yang menyuguhkan realita hidup ini sesuatu banget. Disbanding film cinta atau yang lainnya.
d. 9 Naga. Dengan alasan yang sama dengan poin c.

6. Empat lagu yang paling kamu suka saat ini:
a. Melancholia – Efek Rumah Kaca
b. Coming Home – John Legend
c. Adhitia Sofyan – Forget Jakarta
d. Slank – Jakarta Pagi Ini
Saya menyebutnya, lagu kontemplasi….

7. Empat TV Show yang paling kamu suka saat ini:
a. Mega Factory. Mantap banged inih, kayak laptop si unyil gitu tapi dengan pabrik-pabrik besar kayak Porsche, Lamborgini, Lego, dll. Selalu aja berdecak kagum selama nonton ini.
b. Knights of Mayhem. Serial tentang olah raga Jousting, berkuda dan adu tombak secara bersamaan. Mantap bgd!
c. Zona Merah. Daerah perang di Yaman, Palestina, dan Philipina udah pernah diulas habis. Mantap banget. Jurnalistik perang memang unggu dalam hal ketepatan berita dan hasil gambar dan kondisi yang nyata dirasakan penonton.
d. Indonesian Idol. Tahun ini peserta keren-keren dan beragam skill naynyinya.
Tapi sayangnya, di kosan gak ada Tv!! Huuuuuu ~.~’

8. Empat buku terakhir yang dibaca:
a. Api Sejarah. Yang ini masih dalam tahap dibaca, belum selesai.
b. Bukan Republik Mimpi. Mencoba mencari dan menginspirasi diri dengan kisah-kisah pejuang dakwah. Buku ini kelanjutan dari bukau sebelumnya, Bukan di Negeri Dongeng.
c. Taujih Ruhiyah – Abdul Hamid Al Bilaly. Sering banget buka-buka lagi buku ini. Recharge ruhiyah!
d. Negara Kelima. Kalo yang ini Cuma lewat ebook, seru juga ceritanya. Berlatar sejarah yang difusikan dengan fiksi.

9. Empat Public Figure yang kamu suka saat ini:
a. Aa Gym
b. Hidayat Nur Wahid
c. Hasan Al Banna
d. Yoyoh Yusroh
Sering bikin bibir kelu kalau abca kisah hidup mereka.

10. Empat Berita yang paling santer kamu denger belakangan ini:
a. Jatuhnya pesawat Sukhoi
b. Konser Lady Gaga(l)
c. Korupsi Petral
d. Pemilukada DKI Jakarta

11. Empat hal tentang dirimu yang orang mungkin tidak tahu:
a. Tempramen. Kawan-kawan MP sudah sering liat khan sisi “lucunya” mutsaqqif?! Aslinya kalo di dunia nyata, saya gampang banget berubah mood atau tiba-tiba pasang tampang garang. Karena pada dasarnya saya orang yang serius *pasang tampang serius. Sudah banyak yang jadi korban, gara2 menganggap saya humoris. Atau juga malah ada yang terjebak tampang garang saya, eh tiba-tiba bisa ngebanyol.
b. Masih muda. Hahahhaha,,,,jujur-sejujur-jujurnya, saya ini masih muda. *menganggap Mper gak tahu saya masih muda.
c. Mudah panik. Hal-hal kecil pun dapat seketika membuat saya panik. Sangat salut dengan orang yang bisa “santai” menjalani hidup dan aktivitas sehari-harinya.
d. Gak suka novel cinta-cintaan. Lebih suka buku nonfiksi.

12. Empat makanan yang sangat kamu inginkan belakangan:
a. Nasi Sum-Sum. Makanan khas Serang ini, udah lama gak makan nasi bakar dengan sum-sum kerbau di dalamnya. Yummy!!
b. Ramen. Belum kesampean makan ramen 
c. Sayur Asem mamah….kangen paket masakan mamah. Sayur asem, ayam goreng, sambel goreng, dan ikan asin *ngetiksambilngiler
d. Otak-otak. Makanan khas Banten juga inih. Maknyusss banget… (edisi kangen rumah)

13. Empat website yang sering dibuka:
a. Multipy
b. Facebook
c. Twitter
d. Fimadani

14. Empat Home Mper yang paling sering kamu kunjungi:
a. Ust. Farid Nu’man (abuhudzaifi)
b. Pak Syamsul (thetrueideas)
c. Mas Kun (priyayimuslim)
d. Mbak Mas Fajar (jaraway)
Yang a sampe c, karena home mereka dah kayak referensi aja. Kalo yang terakhir, sering liat-liat hasil jepretannya. *dimohon kepada mbak mas fajar gak usah ge-er 😛

15. Empat Mpers yang ingin kamu ajak kopdar:
a. Mbak Ino (lailatulqodar)
Geng Ibuk-Ibuk G4uL eMPe (bullier tsaqqif):
b. Kak Ai (akuaisemangka)
c. Teh Ripi (rifzahra)
d. Mbak Noph (akunovi)

16. Empat Mpers yang beruntung dapat tugas ini:
a. Ziyy (faraziyya)
b. Mas Iqbal (mylathief)
c. Teh Linda (langitshabrina)
d. Mpok Enje (nurjanahwafa)
Kerjain yang bagus dan cepat yaaaaa! Hahahaha

Yang emp4t, yang emp4t, yang emp4t, yakin menang!
#eh

Iklan

Where Am I?

You are currently viewing the archives for Mei, 2012 at Mutsaqqif.